Kamis, 17 Januari 2013

Misi R4 adalah untuk melibatkan masyarakat dalam Concordia menjadi Kampus Zero Waste.


Dudukan 4R untuk: Rethink, Reduce, Reuse, dan Recycle. Kami melihat limbah sumber daya tidak hanya sebagai masalah lingkungan tetapi juga sebagai limbah keuangan dan ketidakadilan sosial.
Memikirkan kembali: Kami mendorong masyarakat untuk memikirkan kembali konsumsi sumber dayadi kampus dan di kehidupan mereka sendiri. Kami menganjurkan penggunaan Life Cycle Assessment (LCA) dan pertimbangan dampak sosial ketika membuat keputusan tentang penggunaan sumber daya. Kami juga mendorong integrasi dari tiga Rs lainnya dalam hirarki R4 (reduce, reuse, dan recycle) dalam pengambilan keputusan untuk meminimalkan dampak lingkungan.

Mengurangi: Kami bertujuan untuk mengurangi konsumsi - cara terbaik untuk mengurangi dampak lingkungan dan melestarikan sumber daya.
Reuse: Ketika konsumsi diperlukan, kami mendorong pilihan dapat digunakan kembali. Jadilah kreatif tentang menemukan penggunaan baru untuk hal-hal!
Recycle (dan Kompos): Bila reuse bukanlah suatu pilihan, pilihan terakhir dan paling ekologis jinak adalah memilih produk daur ulang atau kompos. Skala industri daur ulang dan pengomposan memerlukan banyak sumber daya dalam mengangkut dan mengolah bahan. Pribadi atau komunitas pengomposan, meskipun, cukup low-impact.
Bagaimana R4 beroperasi?Kami melakukan audit limbah untuk menilai keadaan output sampah di Concordia. Hasil dari audit tersebut menyebabkan fokus kampanye dan proyek-proyek yang dirancang untuk mengatasi masalah daerah. Sampai saat ini, limbah hasil audit telah memacu penciptaan program kompos, insentif mug dapat digunakan kembali, Proyek Dish gratis, dan satu-sisi proyek kertas. Kami sekarang mencari untuk memperluas fokus kami untuk memasukkan menilai input sumber daya di Concordia dengan berkonsultasi pada pembelian, dan advokasi kebijakan pembelian yang lebih kuat di tingkat administrasi dan fakultas. Tujuan kami adalah untuk menciptakan sebuah standar yang juga bisa diberlakukan ketika menyewakan ruang di kampus. Kami menggunakan konsultatif dan multi-stakeholder pendekatan dengan tujuan memberdayakan masyarakat untuk mengambil bagian dalam keputusan terkait dengan penggunaan sumber daya dan limbah yang terkait. Kami menganjurkan untuk perubahan di tingkat individu, skala institusi, dan pemerintah dalam hal konsumsi sumber daya dan praktik pengelolaan limbah.
Latar belakangAsal R4 berada dalam audit limbah yang dilakukan di Concordia di tahun 90-an, dipimpin oleh posisi paruh waktu kerja-studi di universitas yang disebut Koordinator Daur Ulang, yang dilaporkan kepada Komite Recycling. Infrastruktur daur ulang didirikan sementara sampah vermicomposting sedang dijual melalui CSU. Pada tahun 2005, Chantal Beaudoin membuat kasus bisnis untuk Universitas untuk mengadopsi sampah daur ulang lebih dan signage, untuk mendukung vermicomposting, dan menciptakan posisi penuh waktu (R4 Koordinator). R4 menjadi sebuah kelompok yang berfokus pada mencari di luar daur ulang untuk mengurangi dampak limbah kami dan menjadi sebuah kelompok kerja dari Concordia Berkelanjutan. Pada tahun 2006, dipimpin oleh Louise Hénault-Ethier, R4 menjadi Berkelanjutan pertama Concordia kelompok untuk mendirikan sebuah proyek di Greenhouse Concordia dengan proyek kascing skala besar. Tahun itu juga melihat peluncuran dari kedua proyek Bookstore and Proyek Dish Gratis. Pada tahun 2008, R4 dan manajemen fasilitas mendirikan komposter skala menengah pertama industri di sebuah institusi di Québec. Pada tahun 2010, R4 meluncurkan Kampanye Zero Waste dan Huggy yang lembab - maskot R4 lahir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar