Kamis, 17 Januari 2013

Cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat

       Setiap wanita ingin tampil cantik. Salah satunya dengan cara memutihkan kulit wajah. Kulit wajah yang halus mulus bebas jerawat memang menjadi dambaan wanita kebanyakan.Berikut gue mau berbagi tips memutihkan kulit wajah secara alami.
       Banyak wanita yang ingin cepat memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang cukup berbahaya bagi kulit. Alih-alih memutihkan kulit wajah, justru kulit wajah mengelupas dan iritasi.

        Sebenarnya banyak cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita. Memang dari segi kepraktisan, cara memutihkan kulit secara alami ini banyak memakan waktu dan lama sehingga kita sering mengabaikannya.

        Nah, dibawah ini ada tips memutihkan kulit wajah halus mulus secara alami tradisional dengan hasil yang cepat dirasakan. Cekidot.


Cara memutihkan kulit wajah secara alami

Masker Susu
      Manfaat susu selain untuk menambah gizi, ternyata juga dapat memutihkan kulit wajah. Cara penggunaan. Teteskan susu asli ke handuk muka, kemudian gosokkan ke muka secara perlahan dan merata. Susu akan menghilangkan sel kulit mati sehingga mencerahkan warna kulit wajah

Masker Yoghurt
      Youghurt ternyata bisa memberikan kelambapan untuk kulit wajah Anda. Dengan mencampur sedikit madu dan kemudian oleskan pada kulit wajah Anda, biarkan selama 10 menit kemudian bisa dibersihkan dengan air.

Masker Paprika
      Paprika atau lada manis, selain untuk bahan masakan juga bisa menjadi alternatif untuk memutihkan kulit secara alami. caranya blender paprika merah atau hijau sehingga hancur kemudian oleskan ke wajah. tunggu selama 15 menit.

Masker Tomat Jeruk Nipis
      Jeruk nipis dan tomat adalah bahan-bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit serta mengatasi flek hitam pada kulit wajah. Dengan menggunakannya sebagai masker secara rutin, perlahan kulit akan lebih cerah warnanya, dan spot-spot hitam mulai berkurang.

Caranya:
  • Hancurkan sebuah tomat dan haluskan bersama sari jeruk nipis
  • Aplikasikan sebagai masker di wajah dan beberapa bagian tubuh lain yang ingin agar lebih cerah warnanya
  • Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin

        Masker tomat jeruk nipis ini mungkin akan membuat kulit Anda sedikit pedih, namun justru saat ini terjadi bahan-bahan alaminya sedang bekerja. Pastikan saja Anda tidak mengoleskannya pada kulit yang terluka, atau iritasi karena akan membuat lukanya semakin parah.

Masker Lemon Madu
        Paduan madu dan lemon sangat baik untuk merawat kulit. Selain mencerahkan, madu juga dapat membantu menyembuhkan luka dengan cara lebih cepat, madu juga menjaga kelembaban kulit wajah sehingga kulit tidak terlalu kering kondisinya.

Caranya:
  • Larutkan 1 sdm madu dengan 1 buah sari jeruk lemon
  • Aplikasikan sebagai masker pada kulit wajah dan bagian tubuh lainnya
  • Diamkan selama 15 menit kemudian basuh dengan air dingin

       Yang perlu diperhatikan, dalam menggunakan masker yang berbahan madu jangan sampai dipakai tidur. Manisnya madu dapat mengundang semut datang. Lebih baik basuh dan bersihkan sisa masker sebelum tidur.

Masker Lidah buaya Jeruk Nipis
        Tanaman ini biasanya ditemukan di pot rumah, menjulur bagaikan sebuah lidah dengan beberapa duri yang ada di sisi kanan kirinya. Selain baik untuk pertumbuhan rambut, ternyata lidah buaya juga memberikan perawatan yang terbaik untuk kulit.

        Kabarnya, lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan peradangan kulit . Dicampurkan dengan bahan jeruk nipis, masker ini akan merawat kulit, mencerahkan, melembabkan sekaligus meremajakan.

Caranya:
  • Hancurkan selembar lidah buaya yang sudah dikupas, blender dengan 1 buah sari jeruk nipis
  • Aplikasikan sebagai masker pada wajah
  • Diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air dingin
Masker Kulit Jeruk
       Kulit jeruk yang menganduk minyak esensial dan vitamin yang sangat efektif untuk memutihkan kulit wajah. Untuk menjadikan kulit jeruk sebagai pemutih wajah, maka hal yang perlu dilakukan adalah mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu. Pengeringan kulit jeruk dapat dilakukan dibawah sinar matahari.

       Ketika kulit jeruk sudah benar-benar kering, maka langkah selanjutnya adalah menghaluskannya dengan cara memblender sampai membentuk bubuk. Bubuk kulit jeruk kemudian dicampur dengan susu secukupnya, sehingga campuran bubuk kulit jeruk dengan susu telah berbentuk pasta.

       Pasta kulit jeruk dan susu ini bisa digunakan untuk memutihkan wajah Anda. Terapkan ini diwajah Anda hingga kering, setelah itu bila dengan air hangat. Lakukanlah pemakaian pasta kulit jeruk dan susu ini sampai didapatkan hasil yang maksimal.

Masker Kentang
       Kentang juga mengandung zat pemutih alami. Untuk menjadikan kentang sebagai pemutih wajah, maka terlebih dahulu Anda harus mengupas umbi kentang, dan membersihkannya yang kemudian dijadikan jus. Jus kentang yang sudah jadi kemudian dicampur dengan sedikit madu.

       Jus kentang dan madu yang sudah jadi sudah bisa Anda gunakan untuk cream pemutih wajah Anda secara alami. Lakukanlah hal ini dengan mengoleskannya pada bagian wajah Anda, biarkan sampai kering, dan kemudian bilaslah wajah Anda. Lakukan hal ini dalam beberapa hari, sampai didapatkan hasil yang maksimal.

       Demikian beberapa tips memutihkan kulit wajah secara alami dan jangan lupa baca juga cara menghaluskan kulit wajah secara cepat tradisional. Semoga bunda dapat mengambil manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar