Kamis, 17 Januari 2013

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami - Kulit putih alami merupakan dambaan hampir setiap orang Indonesia, terutama bagi wanita. Terkadang tidak sedikit biaya yang mereka keluarkan untuk memiliki kulit putih dengan menggunakan cara-cara yang modern, meski terkadang hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan dan justru memberikan efek negatif bagi kesehatan kulit kita. Padahal memiliki kulit putih tidak harus mahal. Jika kita mau kita bisa melakukan Cara Memutihkan Kulit Secara Alami.

1. Menggunakan perasan air lemon dan putih telur
Caranya:
Campurkan putih telur dan air lemon dalam takaran sama. Kemudian panaskan campuran itu di dalam panci kecil. Tunggu sampai campuran berubah jadi semi-padat.
Kemudian Dinginkan campuran itu dan oleskan pada kulit Anda
Biarkan selama 15 menit kemudian di bilas
Lakukan setiap pagi dan sore sebelum mandi dan juga malam hari sebelum tidur

2. Menggunakan masker pemutih kulit dengan jus tomat, jus mentimun, pasta cendana dan air jeruk nipis.
Caranya:
Gunakan dengan jus tomat atau jus mentimun atau pasta cendana atau air jeruk nipis kemudian ambil kentalannya
Kemudian oleskan pada kulit tangan maupun kulit kaki
Biarkan sampai mengering
Kemudian tunggu 30 menit dan kemudian dibilas
Lakukan malam hari sebelum tidur

3. Menggunakan air susu untuk dibuat mandi yang memiliki khasiat untuk memutihkan kulit
Caranya :
Ya tinggal buat mandi saja air susunya untuk sebagai pengganti air, tetapi lebih efektif bila berendam air susu

4. Menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan kulit anda
Caranya :
beberapa jeruk nipis,iris dan peras airnya dan campurkan dengan putih telur ayam kampung.
oleskan campuran jeruk nipis tadi keseluruh bagian kulit yang ingin diputihkan.
diamkan selama 15 menit dan cuci dengan air bersih.
Lakukan malam hari sebelum tidur

5. Menggunakan Buah bengkoang dapat memutihkan kulit
Caranya :
Haluskan buah bengkoang secukupnya
jadikan masker untuk di oleskan dibagian kulit yang ingin di putihkan
Lakukan malam hari sebelum tidur

Jika Anda mau mempunyai kulit putih secara alami, maka Anda harus rajin dan pintar menjaga kebersihan dan melakukan kebiasaan baik dengan memberikan perlakuan yang baik terhadap kulit kita. Menjaga kebiasaan kita ialah seperti mengekfoliasi kulit secara rutin. Mengekfoliasi kulit bertujuan untuk mengelupaskan sel kulit yang telah mati. Untuk melakukan hal ini coba buatlah campuran gula merah, jeruk nipis, dan minyak zaitun, Kemudian oleskan pada permukaan kulit kita. Pijatlah dengan lembut serta bilas dengan air. Lakukan Ekfoliasi semacam ini seminggu sekali atau sesuai kebutuhan.

Selain Ekfoliasi kita juga harus rutin membuat dan mengoleskan masker untuk kulit kita. Bahan bahan yang bisa kita buat sebagai masker adalah pepaya yang mampu mencerahkan kulit. Untuk mengencangkan kulit kita bisa melulurkan putih telur dan gankan yogurt dan madu untuk melembabkan kulit. Semua bahan bahan tersebut bisa kita campur untuk dijadikan masker, masker ini di lulurkan pada kulit dan biarkan kira kira 10 menit dan gunakan air untuk membersihkannya.
Hal lain yang juga perlu kita perhatikan Memutihkan Kulit Secara Alami ialah bahwa kita harus pintar dalam memilih sabun. Pilihlah sabun yang mengandung bahan bahan pemutih kulit alami. Seperti sabun kulit terbuat dari buah pepaya. Selain itu kita juga perlu menggunakan skin moisturizer atau pelembab kulit yang alami.

Mendapat kulit putih tidak harus mahal ataupun suntik putih seperti Micheal Jackson, banyak metode tradisonal yang bisa kita terapkan mulai dari pemanfaatan daun-daunan sampai buah-buahan, yang terpenting adalah bagaimana perawatan terhadap kulit itu sendiri, jika perawatannya bagus, kulit kencang dan putih menjadi kenayataan. Kulit juga butuh makanan lho bukan hanya perut saja dan makanan yang terbaik adalah dengan cara tradisional karena tanpa efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar