Senin, 06 Mei 2013

Makanan berkhasiat obat

12 Jenis Makanan Sumber Kalsium Tinggi

Brokoli Makanan Sumber Kalsium
Kalsium merupakan zat yang sangat penting bagi kesehatan tubuh terutama tulang. Susu merupakan sumber kalsium yang sangat tinggi. Akan tetapi sumber kalsium bukan hanya terdapat pada susu saja. Makanan lain pun banyak yang mengandung kalsium sangat tinggi.

Berikut ini sumber-sumber makanan dengan kalsium tinggi yang patut Anda ketahui, seperti dilansir oleh Huffington Post:

1.Kale
Sayuran dari keluarga Brassica ini bersepupu dengan brokoli. Secangkir kale memiliki 90 mg kalsium, yang artinya 3,5 cangkir kale akan lebih bermanfaat ketimbang satu gelas susu.

2. Jeruk
Buah ini tak hanya memiliki vitamin C tetapi juga menyediakan 60 mg klasium.

3. Susu Kedelai
Jenis susu ini memiliki sekitar 300 mg kalsium jika dihidangkan tanpa apapun.

4. Oatmeal
Oatmeal mungkin bisa dijuluki sebagai pahlawan sarapan. Makanan serat ini juga baik untuk jantung dan sistem pencernaan. Satu bungkus otmeal instan memiliki kandungan sebanyak 105 mg.

5. Biji Wijen
Satu ons biji wijen diperkaya dengan 280 mg kalsium, jumlah yang hampir setara dengan satu gelas susu.

6. Keju Swiss
Keju dari jenis Swiss dan Gruyere memiliki kandungan kalsium tertinggi—satu ons porsi menyediakan sebanyak 270 mg kalsium. Mozzarella memiliki kandungan 200mg, sama dengan keju keras seperti cheddar dan jack.

7. Kacang Kedelai
Satu cangkir kacang kedelai yang direbus tanpa garam menghasilkan 261 mg kalsium.

8. Almond
Satu ons kacang ini menyediakan 80 mg kalsium. Tak hanya itu, almond mampu membantu menjinakkan gula darah tinggi, menaikkan berat badan dan memotong kadar kolestorel.

9. Salmon
Ikan bergizi ini sarat dengan lemak sehat dan protein. Dan ternyata, tiga ons salmon kalengan dengan tulang memiliki kandungan kalsium sebanyak 181 mg.

10. Yogurt
Porsi delapan ons yogurt rendah lemak memiliki 415 mg kalsium, serta menyerap lebih banyak kalsium ke tubuh dibandingkan susu dengan jumlah yang sama.

11. Lobak
Satu cangkir lobak rebus sarat dengan sekitar 200 mg kalsium.

12. Brokoli
Manfaat kesehatan dari brokoli tidak ada tandingannya. Raja dari dunia sayur ini kaya akan 180 mg kalsium untuk satu cangkir penyajian saja.


9 Jenis Makanan Mengandung Khasiat Obat
9 Jenis Makanan Mengandung Khasiat Obat... Makanan adalah kebutuhan biologis untuk semua makhluk hidup yang ada di dunia. Tanpa adanya makanan, manusia tetunya akan menjadi kelaparan. Sering kali kita tidak mengetahui semua manfaat dari makanan yang telah kita makan. Dismping untuk mengisi perut yang kosong, makanan juga ada yang bikin kesehatan kita bisa bertambah. Tergantung dari apa makanan yang sudah kita makan. Makanan juga tidak semata-semata hanya untuk memanjakan perut dan memberikan energi yang dibutuhkan pada tubuh kita. Tanpa kita sadari ternyata makanan yang anda konsumsi mengandung banyak manfaat. Disini saya akan menjelaskan dan memperkenalkan berbagai makanan yang sering kita konsumsi berikut dengan manfaat-manfaatnya. 
makanan mengandung obat

Salah satunya memiliki khasiat seperti obat yang baik bagi tubuh kita. Makanan seperti pare misalnya, telah lama dikenal bermanfaat bagi penderita penyakit diabetes. Selain pare, berikut makanan-makanan lainnya yang mengandung banyak obat : 

1. Jahe 
Jahe dipercaya menyembuhkan batuk, hal ini sudah dipercayakan sejak zaman dulu. Jahe bisa dimakan secara langsung untuk menyembukan batuk. Adapun teh yang di masukan jahe sebagai minuman hangat, membantu mengurangi demam dan batuk. 

2. Madu 
Madu memiliki sifat antiseptik dan mampu mempercepat penyembuhan luka. Caranya cukup mengoleskan madu itu kebagian yang luka. 

3. Pare 
Pare sudah lama dikenal sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Mengonsumsi pare setiap hari bisa mengatur kadar insulin dalam tubuh. 

4. Minyak Zaitun 
Minyak zaitun tidak hanya dikenal dengan asam lemak yang mengandung omega 3, namun minyak zaitun juga mampu menyingkirkan kutu yang menyebabkan infeksi penyakit pada kulit kepala. 

5. Pisang 
Kandungan kalium tinggi yang dimiliki pisang ternyata bisa membantu menyembuhkan penyakit kulit seperti kutil dan juga bisa buat menghilangkan jerawat. 

6. Teh Hitam 
Teh hitam berguna untuk menyembuhkan penyakit bau kulit, termasuk bau pada kaki manusia. Caranya cukup hanya merendamkan kaki anda kedalam air hangat yang sudah dicampurkan dengan teh hitam, maka bau tak sedap kaki anda akan segera menghilang. 

7. Jeruk Lemon 
Sudah tidak di ragukan lagi dengan buah ini bagi para pengemudi mobil, bahkan mereka juga sudah memfavoritkannya sebagai buah untuk menyembuhkan rasa mual dengan cara menghirup aroma baunya yang sangat harum. 

8. Susu 
Susu dipercayakan oleh para ahli penyembuhan kulit, untuk memperbaiki kulit rusak dan kering akibat terkena teriknya matahari. Rasa sakit pada kulit bisa diobati dengan cara mengoleskan susu dingin. 

9. Semangka 
Semangka dipercayakan sebagai bahan penambah cairan pada tubuh kita ketika mengalami dehidrasi. Cairan yang dihasilkan oleh buah semangka memiliki kandungan air sebanyak 60% dari cairan yang sudah ada pada tubuh kita.


9 Makanan Ini Mengandung Khasiat Obat
Pare telah lama dikenal sebagai obat untuk diabetes.  
Pare telah lama dikenal sebagai obat untuk diabetes.  
VIVAlife - Makanan tidak semata - mata hanya untuk memanjakan perut dan memberikan energi yang dibutuhkan pada tubuh Anda. Tanpa Anda sadari makanan yang Anda konsumsi ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satunya memiliki khasiat seperti obat yang baik bagi tubuh.
Makanan seperti pare misalnya, telah lama dikenal bermanfaat bagi penderita diabetes. Selain pare, berikut makanan lainnya yang mengandung khasiat obat seperti dilansir lamanBoldsky.

1. Jahe

Jahe yang dipercaya menyembuhkan batuk ini terbukti sebagai obat tertua sejak zaman dulu. Jahe bisa dimakan langsung untuk menyembuhkan batuk. Adapun teh yang dimasukkan jahe bisa membantu mengurangi demam dan batuk.
2. Madu

Madu memiliki sifat antiseptik dan mampu mempercepat penyembuhan luka. Cukup oleskan madu pada bagian tubuh yang luka.

3. Pare

Pare telah lama dikenal sebagai obat untuk diabetes. Mengonsumsi pare setiap hari bisa membantu mengatur kadar insulin dalam tubuh.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun tak hanya dikenal dengan asam lemak omega-3. Memijat kepala dengan minyak zaitun juga mampu membantu menyingkirkan kutu yang menyebabkan infeksi pada kulit kepala.

5. Pisang

Kandungan kalium tinggi yang dimiliki pisang ternyata bisa membantu menyembuhkan kutil pada kulit.

6. Teh hitam

Anda memiliki masalah dengan bau kaki? Teh hitam bisa menjadi solusinya. Cukup rendam kaki Anda dalam teh hitam hangat dan bau kaki tak sedap akan menghilang.

7. Jeruk Lemon


Tak mengherankan jika aroma jeruk lemon menjadi salah satu favorit para pengemudi mobil. Wangi jeruk lemon ternyata bisa menyembuhkan rasa mual.

8. Susu

Kulit yang terbakar akibat matahari memang menyebabkan rasa sakit dan kering. Rasa sakit dan kulit kering ini bisa diredam oleh susu dingin.

9. Semangka


Tubuh memerlukan cairan ketika Anda mengalami dehidrasi. Cairan ini bisa diperoleh pada semangka yang memiliki kandungan air sebanyak 60 persen. Mengonsumsi semangka bisa membantu Anda terhindar dari dehidrasi. (sj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar