Selasa, 16 Juli 2013

Tips Mengatasi Blackberry Massenger (BBM) Pending atau Lemot

Assalamu alaikum
saya ucapkan sebagai salam kedamaian dan keselamatan buat sobat semua.
Mungkin juga buat sobat pengguna BB semua yg suka dengan BBM (Blackberry Massangger) tips ini mungkin sedikit membantu.


blackberry-messenger-logo.png

Pasti semua pengguna Blackeberry Messenger (BBM) pernah mengalami masalah seperti ini. Pasti kalian akan kesal ketika pesan yang kalian kirim tidak deliver atau pending. Meskipun sudah cabut batre tapi tetep masih pending.
Saya punya beberapa tips buat kalian supaya BBM ga pending. Ini tips dan triknya :
1. Tekan tombol alt + L,G,L,G. Kode tersebut buat membuka Event Log di BB kalian,
Setelah dibuka kalian tekan tombol BB > lalu pilih Clear Log.
2. Lakukan pendaftaran Blackberry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table > Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) > Tekan tombol BB > Pilih Register Now >OK.
3. Lakukan Diagnostic Test, pilih Option > Mobile Network > Tekan Tombol BB > Pilih Diagnostic Test > Tekan Tombol BB > Pilih RUN dan tunggu hingga proses selasai. Jika muncul tulisan Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test.
Berarti ada pengaturan yang tidak sesuai.
Untuk mengatasinya,
Kembali ke Mobile Setting Option > Conection Preference ubah menjadi mobile network preferred.
Jika pengaturan wifi preferred akan muncul masalah seperti tadi.
Trik diatas adalah trik yg sering dilakukan oleh kebanyakan para pengguna BB khususnya chat BBM
Bagaimana jika mengunakan cara saya seperti di bawah ini..biar BBM gak lemot atau peding.
Mungkin ada cara yang gak masuk akal.
1. Jangan membuka aplikasi yang membutuhkan koneksi lebih banyak untuk menjalankanya pada saat Chatting. Seperti Twitter, Facebook, YM, Four Square, UberSocial, WhatsApp dll
2. Ini mungkin ga masuk akal banget,
Tapi cara ini sering aku lakuin dan berhasil.
Yaitu jangan biarkan BB kalian sampe panas.
Ini berlaku juga pada semua HP bukan BB saja.
Jadi gue saranin jangan megang BB atau HP apa saja kalian terlalu lama, setelah kalian ngirim pesan,
3. Ini juga mungkin gak masuk akal.
Jangan simpen BB atau HP merk lain kalian di keramik / lantai.
Karena setiap kali saya simpen di lantai sinyalnya langsung gak ada, bahkan sampe SOS.
Mungkin segitu saja yg bisa saya bagikan kepada sobat semua
Itu adalah cara saya sendiri supaya BBM gak pending,
Mungkin gak masuk akal tapi apa salahnya buat di coba? Semoga info ini bisa bermanfaat buat kalian.
Mungkin dari tips diatas yg sekiranya berguna, monggo di laksanakan dengan wajah sumringah alias jangan cemberut.
Akhir kata saya ucapkan
Wassalamu alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar