Selasa, 16 Juli 2013

Solusi Masalah sinyal SOS pada Blackberry

Untuk anda yang saat ini menggunakan layanan Blackberrytentunya tahu indikator sinyal yang tertera pada layar sebelah kanan atas. Selain ikon bar kekuatan sinyal, terdapat juga indikator jaringan, diantaranya GPRS/EDGE serta 3G. Indikator dengan tulisan seperti itu (kapital) menandakan bahwa Blackberry anda siap pakai. Terkadang tidak selamanya muncul indikator dengan huruf kapital. Tidak menutup kemungkinan pada tempat-tempat tertentu akan berubah menjadi huruf kecil ; gprs/edge serta 3g. Bahkan saking parahnya bisa muncul SOS. Indikator dengan huruf-huruf kecil tersebut menandakan bahwa layanan Blackberry tidak bisa digunakan, tapi anda masih bisa menggunakan Blackberry untuk menelepon dan sms. Berbeda jika Blacberry anda muncul SOS, ini berarti anda sama sekali tidak bisa menggunakan layanan apapun dari Blackberry anda terkait dengan koneksi dari operator sellular yang anda pakai.

Munculnya SOS pada Blackberry mungkin akan membuat anda sedikit kesal, pasalnya anda tidak bisa berbuat apa-apa. Sinyal SOS juga tidak selalu muncul pada daerah-daerah pelosok yang jauh dari jaringan, di tengah kota sekalipun terkadang muncul SOS pada Blackberry. Ujung-ujungnya Blackberry anda minta untuk segera dilakukan soft reset (restart Blackberry). Namun, cara seperti itu pun belum tentu berhasil. Nah, bagaimana sih cara mengatasi sinyal SOS pada Blackberry ? berikut caranya :

1. Masuk pada menu Options > Advanced Options
Sinyal Blackberry SOS











2. Kemudian pilih menu Host Routing Table
Sinyal Blackberry SOS









3. Pilih ID, lalu tekan menu tombol BB, kemudian pilih register now.
Sinyal Blackberry SOS











 Cara tersebut diatas digunakan untuk mem-ping server BB setelah pendaftaran layanan dilakukan.
4. Masuk menu Options > Mobile Network
Sinyal Blackberry SOS











5. Tekan tombol BB, dan pilih diagnostics test
sinyal SOS bb











6. Kemudian tekan Run, sampai proses maintenance selesai.

sinyal bb sos









Cara no 4,5 dan 6 digunakan untuk menyegarkan kembali koneksi Blackberry anda yang terasa lambat.Bagaimana? mudah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar